Tuesday, May 17, 2016

USAHA DAN DOA | BERBAGI ILMU



HASIL USAHA DAN DOA




Assalamualaikum Wr Wb,,

Sahabat  SAMARA....
Renungan pagi ini , copas dari temen 
Kisah nyata yang diceritakan oleh Ustadz Yusuf Mansur di Kampus UI beberapa bulan lalu .
Dengan gaya khas beliau bercerita :“Ada kawan saya yang pengen banget  anaknya jadi ‘ pengusaha tambang ‘Lantas sejak anak itu masuk SMA, kawan saya ini udah giatin 
. Tahajud oke,
. Dzikir oke,
. dan Wirit oke
. Sedekah pun oke juga .....


Saat Kelas 12 ( SMU kelas 3 ). Bapaknya Jual motor satu – satunya yang beliau miliki untuk disedekahkan, berharap Rahmat dan kelancaran dari Allah untuk test anaknya.

Anaknya ikut seleksi SPBMPTN ambil di ITB dan ITS, ambil  mandiri juga. Ambil jurusannya gak jauh – jauh dari pertambangan & Metalurgi  ‘ sebab udah jadi cita -citanya dari dulu. Singkat cerita, kagak lulus SBMPTN. Masih lega sebab masih ada cadangan  yang lewat mandiri.
Mandiri ITB pun gak lolos. Si bapak bingung ‘’ kok Allah gak ngabulin impiannya sih ?’’  Dia kepengen anaknya jadi ‘Ahli tambang ‘ biar punya manfaat buat umat di kemudian hari. Bapaknya pun sudah kehabisan biaya untuk ikut test dan bimbel karena untuk ini & itu pasti perlu banyak biaya.

Akhirnya pasrah, si anak memutuskan untuk kerja. Gak jadi tukang tambang tapi ‘jadi supir pribadi‘....  jauh sekali dari yang diharapkan bapaknya.  si anak Tawakkal kepada Allah .....
Pasrah sepasrah – pasrahnya sama Allah.
Sambil yakin ‘’ Pasti Allah baek ama gue, ini semua pasti ada Hikmahnya"                                                        
Nah kebetulan si anak ini jadi ‘ supir Boss Besi’ di Surabaya. Tiap hari ini anak anterin boss nya ke tempat – tempat pengumpulan ‘ Besi Bekas ‘ di daerah jawa. Dari Banten sampe ke Jatim udah di datengin semua buat ketemu klien. si Boss ngajarin ini anak :
>> gimana memilih Besi yang Bagus,,
>>dimana beli Besi Bagus,
>> dan kemana harus dijual.

Singkat cerita...... 2 tahun sudah ini anak kerja jadi ‘ Supir si Boss Besi ‘’. Si Boss Besi gak punya anak lelaki, akhirnya si boss putuskan dgn istrinya :’’ Bu , anak ini amanah, cukup cerdas, biar dia aja yang pegang usaha kita, jadi kita tinggal ngawasin dia aja! “.

Hati anak ini bergetar.  Betapa Allah mengabulkan permintaan ayahnya. ia sekarang jadi ‘ pengusaha Tambang Besi.!!   Subhanallah..... Bahkan ketika temen – temennya yang lolos di ITB dan ITS masih kuliah, dia kemarin yang gak lolos ‘ udah jadi Pengusaha ‘.

Lucunya.... Ketika anak ini menginterview calon karyawannya lalu melihat CVnya, ternyata si calon karyawan ini lulusan ITB yg seangkatan dengannya, gumamnya dalam hati : ’’ehmm saingan gue dulu nih.’’

Yang lolos masih jadi karyawan tapi yang gak lolos malah jadi boss. Herankan.?? 
Gak usah heran.!!  Inilah cara Allah yang kita tidak dapat bocorannya,  saat itu ente bisa punya mimpi jadi dokter...  Lalu Allah beri ente penghalang menuju mimpi itu, tapi kalo ente jernih memandang Allah,  maka :
`~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
‘ Kegagalan ‘ bukanlah Penghalang


Demikianlah Berbagi ilmu kali ini moga bermanfaat untuk semua sahabat SAMARA...

Wassalamualaikum Wr Wb


Samara


No comments:

Post a Comment