Sunday, May 29, 2016

TIPS MENJADI KAYA | BERBAGI ILMU

TIPS MENJADI  KAYA

Assalammu’alaikum Wr Wb...
Semua orang pasti tergiur dengan harta kekayaan.

Ini adalah sedikit Tips, Trik and Trik untuk menjadi  orang kaya :


1.                 Untuk menjadi kaya, yang paling penting adalah menuliskan dengan jelas keinginan Anda. Jika uang, berapa banyak, jika barang apa saja. Tanpa tujuan yang jelas, Impian menjadi kaya sulit dicapai.

2.                   Jika keinginan sudah jelas, Anda harus yakin bisa mencapainya. Jangan merasa hal tersebut mustahil untuk anda Capai, semua yang di dunia ini mungkin untuk di capai.


3.                  Setelah anda yakin, umumnya otak anda akan berpikir keras bagaimana cara mencapainya, sampai dapat cara yang paling pas bagi anda.

4.                  Yakinkan diri Anda bahwa menjadi kaya adalah suatu hal yang positif, Yakinkan bahwa banyak hal baik yang bisa anda lakukan dengan menjadi kaya.

5.                  Kreatiflah, banyak cara mendapatkan uang 1 Milyar. Anda bisa berjualan 1 milyar barang dengan keuntungan 1 Rp. Bisa juga menjual 1000 barang dengan keuntungan 1 juta.

6.                  Fokuskan tindakan anda hanya mengikuti garis besar rencana Anda. Anda harus fleksibel pada rencana Anda, Namun tetap berjalan pada rencana utama anda.

7.                  Evaluasi rencana anda setiap bulan, pastikan anda semakin dekat ke tujuan anda.

8.                  Anda harus mengetahui 2 hal penting dalam ekonomi dengan jelas, yaitu aset dan liabilitas.

9.                  Jangan sampai anda merasa membeli aset padahal anda membeli liabilitas.

10.             Aset adalah segala sesuatu yang menghasilkan uang bagi anda. Mobil untuk disewakan dan menghasilkan uang bisa disebut aset. Mobil yang hanya dipakai sendiri bukan aset.

11.             Liabilitas adalah segala sesuatu yang mengeluarkan uang. Misal, mobil yang hanya anda pakai sendiri, memerlukan bensin, biaya maintenance

12.             Jangan mudah menyerah, selalu akan ada masalah yang menghadang, baik kecil maupun besar, namun akan selalu ada pula jalan keluarnya. Kreatiflah dan buka pikiran Anda.

13.             Anda juga perlu memahami konsep aktif income dan pasiv income. Aktif income adalah uang yang didapatkan dengan bekerja. Contohnya gaji anda sebagai pegawai.

14.             Perbesarlah aktif income anda kemudian investasikan sebagian untuk mendapatkan pasif income.

15.             Usahakan memiliki mentor yang baik, yaitu orang yang sudah benar-benar mencapai tujuan hidup yang anda inginkan. Dengan begini akan lebih mudah mencapai tujuan anda.

16.             Menjadi kaya bukanlah tergantung bakat, gender, usia dan banyak mitos lainya. Kaya adalah hasil usaha yang cerdas dan keras. Jika anda mau anda bisa menjadi kaya.

17.             Anda harus menjadi investor atau menjadi pemilik bisnis, karena itu sedapat mungkin hindarilah pekerjaan sebagai orang gajian.

18.             Menjadi kaya tidak tergantung pada bagaiman mendapatkan uang dan berapa banyak uang yang di dapatkannya. Yang penting bagaiman mengelolah keuangan yang masuk.

19.             Seorang karyawan juga bisa menjadi kaya asalkan dia berada di lapangan kerja dengan level premium, yaitu level pekerjaan dengan pendapatan atau gaji yang tinggi.

20.             Disamping semua usaha dan ihktiar di atas, satu hal lagi yang sangat penting yaitu berdoa pada Allah SWT, memohon Rahmad dan Ridho Tuhan Semesta Alam, Tanpa Rahmad dan RidhoNya kita bukanlah siapa-siapa.



Wassalammualaikum Wr Wb

SaMaRa







1 comment:

  1. Jika pengen jadi kaya, dibutuhkan tekad yang kuat, mau bekerja keras, dan tidak pernah mengeluh.. terima kasih atas informasinya

    ReplyDelete